TERKINI
Hari Pahlawan, Wawali Ajak Generasi Muda Teruskan Perjuangan Pahlawan

Hari Pahlawan, Wawali Ajak Generasi Muda Teruskan Perjuangan Pahlawan

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Hari Pahlawan jatuh setiap tanggal 10 Nopember. Untuk memaknai hari pahlawan tersebut, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah mengajak generasi muda memaknainya dengan meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Pada zaman dahulu para pahlawan berjuang melawan penjajah tetapi sekarang kita dihadapkan dengan pandemi covid 19. Untuk itu, saya mengajak para generasi muda untuk melanjutkan perjuangan dalam bentuk yang lain misalnya melawan pandemi seperti yang saat ini melanda kita,” ucap Umi saat mengikuti
upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Kota Palangka Raya, Rabu, (10/11/2021).

Dikatakan Umi bahwa menghargai jasa pahlawan tidak hanya mengenang dalam hati dan berterima kasih, melainkan juga dengan meneladani sikap dan perbuatan mereka seperti sikap rela berkorban, berani dalam kebenaran, berjiwa besar dan cinta kepada tanah air.

Untuk itu, ia meminta agar para generasi muda agar harus menghargai jasa-jasa serta mewujudkan cita-cita para pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mari kita sebagai warga yang baik agar selalu menghargai jasa para pahlawan karena hal tersebut sudah menjadi tugas kita sebagai generasi penerus bangsa terutama bagi kaum muda demi kemajuan bangsa terutama Kota Palangka Raya yang kita cintai ini,”tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*