INFO

Hari Pemuda GKE, Melayani Dengan Rendah Hati

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Majelis Jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Palangka 1 melaksanakan Ibadah Hari Pemuda GKE secara live streaming dari Gereja Hosana jalan Garuda IV Palangka Raya, Minggu (2/8/2020).

Ibadah hari pemuda Gereja Kalimantan Evangelis dilayani oleh Pendeta Sri Sayang dan dibantu petugas yang melayani dari seksi pelayanan pemuda.

Pemberitaan Firman Tuhan di sampaikan Pdt. Sri Sayang dari Surat I Petrus 5 : 1-11 dengan perikop Gembalakanlah kawanan domba Allah.

Nats ini merupakan sebuah pesan dan nasehat kepada penatua dan kepada orang-orang muda. Firman Tuhan berbicara tentang pemimpin gereja yang usianya masih muda yang bernama Timotius, dikatakan oleh Rasul Paulus jangan seorangpun menganggap Engkau rendah, karena Engkau muda.

Walau dari segi usia masih muda, Timotius dipercayakan untuk mengemban misi Allah, sebagai orang yang memimpin dan menggembalakan umat Allah.

Dikatakan Pdt. Sri Sayang, Orang yang melaksanakan tugas pelayanan pengembalaan dilakukan dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya sesuai dengan kehendak Allah, menjadi teladan yang selaras dengan perkataan dan perbuatan .

Firman Tuhan ini berkenaan dengan Hari Pemuda Gereja Kalimantan Evangelis tentunya diingatkan tantangan tidak hanya bagi orang-orang tua, tetapi bagi anak-anak muda.

Bahkan anak-anak muda yang setia taat dalam melaksanakan firman Tuhan yang menjaga kehidupan dalam kekudusan dapat menjadi sasaran empuk dari kuasa kegelapan, ingatlah lawanlah itu dengan iman yang senantiasa dinyatakan melalui persekutuan dan doa .

Hari pemuda GKE melakukan pelayanan apapun bentuknya saudara lakukan dengan kerendahan hati dan kesungguhan dalam kesemuanya itu lakukanlah juga dengan iman di dalam Tuhan. Firman Tuhan katakan supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.

Nasehat dan pesan melalui firman Tuhan supaya kita melakukan pelayanan apapun bentuknya baik dalam gereja maupun di masyarakat juga di dalam pengembalaan tugas pelayanan kita lakukan dengan sungguh-sungguh harus berjaga-jaga, harus berhati-hati ada banyak serangan-serangan dari kuasa kuasa kegelapan.

Namun ada sumber kekuatan yang Allah anugerahkan bagi kita karena Dia yang punya kuasa sampai selama-lamanya.

Intinya apapun yang kita lakukan, dengan kesungguhan dan keseriusan dan ketundukan kepada Allah, karena Tuhan memberikan pekerjaan yang mulia ini.

Sesungguhnya Tuhanlah yang memberikan kekuatan, sumber Pengharapan yang sempurna.
Selamat Hari Pemuda GKE semangat melayani lakukan tugas tanggung jawab masing-masing Tuhan memberkati, kata Pdt. Sri Sayang mengakhiri khotbahnya (MC.Isen Mulang/tina).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*