INFO

Hari Tari Sedunia Diperingati di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dewan Kesenian Daerah Kota Palangka Raya bersama para penggiat seni memperingati Hari Tari Sedunia yang jatuh pada Sabtu (29/4/2017).

Peringatan Hari Tari Sedunia yang dilaksanakan di Rumah Tjilik Riwut, Resto dan Gallery ini digelar pukul 19.00 WIB dengan mengambil tema ‘Cipta Rasa Gelora Seni’.

Para pegiat atau komunitas seni berbagai aliran seperti atraksi tari tradisional, modern, dan bentuk karya lainnya hadir di rumah almarhum Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah pertama, Tjilik Riwut itu.

Adapun acara peringatan Hari Tari Sedunia diisi dengan pertunjukan ‘Apresiasi Seni Tari’ yang dibawakan oleh para generasi penari atau koreografer kreatif Kota Palangka Raya.

Pengurus Dewan Kesenian Daerah Kota Palangka Raya, Benny Tundan menjelaskan sebelum acara peringatan Hari Tari Sedunia digelar, sebagian utusan para penari sejak pagi, siang hingga malam melakukan promosi tempat wisata kuliner.

Mereka mendatangi satu persatu rumah makan, cafe, dan lainnya yang berada di wilayah Kota Palangka Raya. Hasil video atau foto selanjutnya akan disebarkan dengan Hashtag Medsos : #HariTariSedunia2017 #PalangkaRayaMenari #KaltengBerkahMenari #AkuPenariIndonesia.

Benny Tundan yang juga pemilik Sanggar Marajaki ini berharap melalui Hari Tari Sedunia yang diperingati setiap 29 April ini mampu menggelorakan semangat para generasi muda agar lebih peduli dan mencintai budaya tari khas daerah. Dengan demikian budaya tari daerah tetap lestari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*