INFO
Haris Sadikin Nahkodai PWI Kalteng Periode 2019-2024

Haris Sadikin Nahkodai PWI Kalteng Periode 2019-2024

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Haris Sadikin akhirnya terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalteng periode 2019-2024.

Terpilihnya Haris harus melalui proses yang berjalan alot pada Konferensi VIII PWI Provinsi Kalteng yang digelar Sabtu (20/7/2019), di Balroom Hotel Luwansa Palangka Raya.

Pada proses pleno pemilihan yang dipimpin oleh Heronika, dimana saat konferensi itu hanya menerima dua berkas persyaratan calon ketua PWI Kalteng, yakni Haris Sadikin dan Hairil Supriadi. Kedua calon ini sama-sama berasal dari surat kabar Harian Palangka Post.

Setelah memenuhi syarat, kedua calon ini selanjutnya menyampaikan visi misi untuk memimpin PWI pada periode lima tahun ke depan. Usai tahapan itu keduanya dipilih oleh peserta konferensi melalui sistem pemungutan suara.

Adapun berdasarkan hasil perhitungan suara, Haris Sadikin mendapat suara sebanyak 153, sedangkan Hairil Supriadi mendapat suara sebanyak 134, dengan total suara sah sebanyak 287 ditambah 2 suara abstain.

Usai konferensi Haris Sadikin mengucapkan terimakasih atas dukungan peserta konferensi kepada dirinya. “Terimakasih atas dukungannya, baik dari para senior dan kawan-kawan jurnalis. Saya minta bimbingannya guna mambangun PWI Kalteng lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ia pun bertekat untuk terus mengembangkan profesionalitas sumber daya manusia (SDM) dunia jurnalis di Kalteng, termasuk kesiapan wartawan dalam menghadapi revolusi industri dimana media akan terus dituntut untuk mampu berkembang.

“Jika wartawan kita tidak siap, maka akan tertinggal dengan wartawan-wartawan yang berasal dari luar Kalteng,’ kata Haris.

Sebelumnya Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari yang hadir pada konferensi itu menyampaikan, jika keberadaan wartawan di Kalteng memiliki peran strategis. Terlebih, ketika Kalteng bisa menjadi Ibukota Pemerintahan Republik Indonesia.

“PWI Kalteng harus melihat kondisi ini, terutama menyiapkan kemampuan SDM wartawan melalui pendidikan dan pelatihan,” ujarnya.

Sementara Ketua PWI Kalteng yang terdahulu, Sutransyah mengucapkan terimakasih dan penghargaannya kepada pemerintah Provinsi Kalteng yang telah membantu PWI dalam menjalankan program kerja.

Menurutnya, keberhasilan PWI Kalteng tidak lepas dari dukungan dan perhatian pemerintah provinsi Kalteng sebagai mitra.

“Saya yakin PWI ke depan akan lebih baik lagi. Baik dari sisi program kerja maupun prestasi dalam membawa nama baik PWI,” tandasnya.

Konferensi VIII PWI Kalteng dibuka oleh Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*