INFO
Hasupa Hasundau Sebagai Wadah Untuk Menyalur Aspirasi Warga

Hasupa Hasundau Sebagai Wadah Untuk Menyalur Aspirasi Warga

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Kecamatan Jekan Raya melaksanakan kegiatan Hasupa Hasundau Ke II Tingkat RT RW, Mantir Adat, Babinkamtibmas, Babinsa, se Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya, yang dilaksanakan  di jalan Menteng XII No.09 (Komp. Kreasi Group).
 
Turut hadir dalam kegiatan itu Walikota Palangka Raya, Camat Jekan Raya, Lurah Menteng dan Kapolsek Pahandut.
 
Camat Jekan Raya, Saifullah mengatakan kegiatan hasupa hasundau ini adalah kegiatan silahturahmi antara Pemerintah dengan tokoh masyarakat baik mantir adat, Ketua RT, RW, Lurah dan Camat dalam rangka menyampaikan apa-apa kendala dalam pelayanan baik yang ada di kelurahan, kecamatan maupun  pada Tingkat RT/RW itu sendiri.
 
Jadi disinilah tempat kita menyampaikan aspirasi-aspirasi maupun masukan-masukan untuk pemerintah daerah yang ada di Kota Palangka Raya , ucap Saifullah.
 
Saifulah berpesan agar masukan ataupun kritik yang sifatnya membangun terkait dengan pelayanan  baik yang ada di Kelurahan, Kecamatan maupun ke Pemerintah Daerah.
 
Adapun materi pokok bahasan  yang dibahas pada kegiatan hasupa hasundau ini diantaranya tentang, Sampah, Ketertiban Pembangunan, Wewenang RT/RW, Pengurusan surat tanah, Sosialisasi hukum adat dan mekanismenya, Pembentukan pengayuban/komunitas RT/RW dan Kesejahteraan perangkat RT/RW.
 
Kepada ketua RT/RW, Mantir adat dan seluruh masyarakat yang hadir pada acara hasupa hasundau ini untuk menjaga lingkungannya masing-masing agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan apalagi tidak lama akan ada Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, tutup Saifullah.(MC.Isen Mulang/Adi/Fauzi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*