INFO
Hati Gembira Menjadi Anak Sehat dan Cerdas

Hati Gembira Menjadi Anak Sehat dan Cerdas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3APPKB) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan peringatan Hari Anak Nasional “Kita Anak Indonesia Kita Gembira”.

Peringatan Hari Anak Nasional sendiri dilaksanakan di lapangan SMP Nasional Jalan Patih Rumbih Palangka Raya, Jumat (26/7/2019).

Dalam laporannya ketua Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Provinsi Kalteng Lili Hadianie menyampaikan, “Kita harapkan semua anak-anak kita gembira, karena dengan gembira, anak- anak akan tumbuh rasa percaya dirinya, sehingga tumbuh dengan baik”.

Sedikit dalam penjelasannya juga mengenai Forum PUSPA, tugasnya untuk melakukan pencegahan, sosialisasi, advokasi serta pelatihan terkait kesenjangan ekonomi perempuan, kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta perdagangan orang. Jadi Forum Puspa ini adalah mitra strategis pemerintah, ujar Lili Handianie.

Sedangkan Walikota Palangka Raya dalam sambutan yang dibacakan oleh Plt. Asisten I  Bidang Pemerintahan, Murni Djinu menyampaikan, “Walaupun peringatan Hari Anak Nasional 2019 kota Palangka Raya ini diselenggarakan dengan sederhana di halaman SMP Nasional”, lanjutnya, akan tetapi Pemko menyambut baik sinergi dengan Forum Puspa, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Wanita Hindu Kaharingan (WHDI) sebagai contoh media menyampaikan pesan kepada anak-anak dalam menumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial, serta jiwa sportifitas sejak dini.

Terkait anak Indonesia harus gembira, Walikota mengajak orang tua dan pendidik agar menjadi teladan bagi anak-anaknya, selain itu penting juga anak-anak mengenal adat budaya nenek moyang agar tumbuh cinta pada tanah air. (MC. Isen Mulang/bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*