INFO
HPI Kota Palangka Raya Memilih Ketua Baru 2019

HPI Kota Palangka Raya Memilih Ketua Baru 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya –  Indonesia secara nasional telah dibentuk organisasi yang mewadahi profesi ini, yaitu Himpunan Pramuwisata Indonesia atau HPI. Dan Kota Palangka Raya melaksanakan Musyawarah Cabang I di Swiss-Belhotel Danum, Jalan Tjilik Riwut km.4 Palangka Raya, Jumat (5/7/2019).

Pramuwisata adalah profesi di bidang kepariwisataan. Pramuwisata disebut juga Pemandu Wisata atau Tour Guide.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Hj. Norma Hikmah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabid Kepariwisataan Nining, HPI merupakan sebuah modal dan model Sumber  Daya Pariwisata yang handal dan siap pakai. HPI sebagai organisasi para tenaga pemandu wisata
merupakan bagian dari industri jasa di sektor pariwisata.

“HPI juga disebut The Tourism Ambassador dari wilayah yang diwakilinya” ungkap Nining. Selain fungsinya sebagai memenuhi kebutuhan dan pemanduan bagi para wisatawan, HPI berperan memegang peranan dan kontribusi pengembangan dan pembangunan Kepariwisataan di Palangka Raya.

Dalam Pemilihan ketua HPI Kota Palangka Raya yang dihadiri 18 anggota, terpilih Yonathan sebagai ketua HPI periode 2019- 2022, yang menggantikan Agustinus yang mengakhiri masa jabatannya. (MC Isen Mulang/bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*