INFO
Hujan Deras Disertai Angin Sebabkan Pohon Tumbang

Hujan Deras Disertai Angin Sebabkan Pohon Tumbang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB di wilayah Kota Palangka Raya, Sabtu (19/10/2019) menyebabkan beberapa pohon tumbang.

Pohon cemara di Jalan G Obos dekat Bundaran Kecil tumbang. Posisi pohon melintang menutup bahu jalan, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat.

Untungnya saat itu ada anggota Satpol PP yang menjaga perlintasan Jalan G Obos, sehingga para pengendara diberikan imbauan untuk putar balik.

Sementara itu pohon tumbang juga terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 8. Pohon waru yang rindang tumbang ke arah jalan, namun tidak sempat memacetkan arus lalu lintas.

Petugas BPBD Provinsi Kalimantan Tengah pun dengan cepat memotong pohon waru yang roboh ini. Pohon dipotong dengan mesin cansaw kemudian diangkut menggunakan mobil pick up.

Sementara itu Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Supriyanto mengatakan pohon yang tumbang akibat angin kencang sudah ditangani oleh petugas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*