INFO
Hujan Deras,  Fairid Tinjau Titik Genangan Air

Hujan Deras, Fairid Tinjau Titik Genangan Air

MEDIA CENTER,Palangka Raya – Hujan dengan intensitas deras mengguyur wilayah Kota Palangka Raya, pada Senin (21/9/2020) sore lalu.

Hujan yang disertai petir dan gledek tersebut terjadi beberapa jam hingga menjelang petang. Alhasil mengakibatkan rembesan dan genangan air di sejumlah titik kawasan Kota Palangka Raya.

Kondisi itu mematik perhatian Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, dimana ia bersama jajaran instansi terkaitnya langsung turun memantau titik-titik genangan air

Adapun titik-titik kawasan yang ditinjau oleh Fairid diantaranya di kawasan Jalan Beliang, Jalan Rajawali, Jalan G Obos XII dan Jalan Temanggung Tilung.

“Iya, kondisi ini lebih kepada genangan air. Jadi bukan banjir. Bisa dilihat pada sejumlah titik-titik kawasan yang tergenang, namun tidak lama genangan airnya langsung surut,”ujar Fairid.

Ditanya, apa yang menjadi faktor penyebab tergenangnya air pada sejumlah titik kawasan, menurut Fairid, lebih bersifat variatif. Mulai dari adanya sedimentasi tanah dan lumpur yang menyebabkan pendangkalan drainase.

Selain itu, banyaknya tumpukan sampah yang menyumbat dan menutup drainase disekitar bangunan warga. Bahkan penyebab genangan terjadi juga akibat belum adanya drainase dibeberapa kawasan pemukiman.

“Kami minta masyarakat bersabar, sebab pembangunan drainase serta normalisasi saluran air perkotaan terus kami laksanakan secara bertahap,” tuturnya.

Kondisi saat ini, diakui Fairid cukup berat. Terlebih dengan adanya pandemi covid-19, sehingga fokus pembangunan infrastruktur tidak terlaksana secara maksimal, dikarenakan pemerintah daerah dituntut melakukan percepatan penanganan pandemi tersebut.

Sementara itu pada kesempatan peninjauannya, Fairid terlihat langsung mendengarkan keluh kesah warga atas terjadinya genangan air tersebut. (MC. Isen Mulang.1/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*