INFO

HUT Kodam XII/TPR Ke 62 Korem 102/PJG Kota Palangka Raya Gelar Rapid Test Massal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka Hut Kodam XII/Tanjungpura, Korem 102/PJG gelar rapid test massal di wilayah permukimam padat penduduk kawasan Flamboyan Bawah Kota Palangka Raya, Rabu (15/7/2020).

Selain bakti sosial rapid test massal juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum dan aksi donor darah.

Kepala Rumah Sakit TNI AD, Mayor dr. Alex Ranu Seto menyampaikan bakti sosial rapid test kali ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah banyaknya kasus positif di wilayah Kota Palangka Raya.

“Bakti sosial yang kita lakukan untuk membantu pemerintah mengatasi penyebaran Covid-19 dan memberi sosialisasi kepada warga terkait pencegahan virus corona,” jelas Mayor dr. Alex

Kepala RS TNI AD ini menyebut dengan adanya rapid test massal bisa menjaring warga yang kemungkinan ada terindikasi Covid-19.

“Semakin banyak warga yang ikut rapid test maka semakin mudah bagi pemerintah meminimalisir penyebarannya dan rapid ini gratis dan bisa dipakai jika bepergian,” ungkap Mayor dr Alex.

Mayor dr Alex juga berpesan kepada warga Kota Cantik Palangka Raya untuk turut berperan membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun serta tidak berkerumun maka kita telah berperan mengurangi risiko tertular,” tutupnya. (MC. Isen Mulang /Rani/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*