INFO
HUT RI Momentum Perkuat Persaudaraan

HUT RI Momentum Perkuat Persaudaraan

MEDIA CENTER,Palangka Raya – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, dapat menjadi momentum untuk memperkuatkan persaudaraan. Kenapa demikian, karena pada saat moment HUT RI ini masyarakat dari tingkat RT dan RW semuanya bahu membahu menyemarakan hari kemerdekaan tersebut. 

Ungkapan itu disampaikan Lurah Kalampangan Hadi Suwandoyo pada acara syukuran HUT Ke-74 RI dilingkungan Kelurahan  Kalampangan, Selasa (20/8/2019) malam lalu. 

Hadi mengatakan, pada moment kemerdekaan ini pihaknya telah mengadakan sejumlah lomba antar RT. Selain itu pemasangan umbul-umbul bendera sampai ornamen kemerdekaan dilakukan secara bersamaan. 

“Inilah cara kami mengembangkan semangat masyarakat dalam menjaga gotong royong dan mempererat persaudaraan. Melalui berbagai lomba yang ada,”ucapnya.

Hadi juga menyampaikan berkenaan dengan tema HUT ke-74 RI, yakni sumber daya manusia (SDM) unggul Indonesia maju. Dengan tema kali Ini ungkap Hadi ia berharap semangat kemerdekaan tertanam ke masyarakat Kelurahan Kalampangan.

“Saya ingin SDM yang ada di Kelurahan Kelampangan bisa menjadi bibit unggul dan dapat memajukan Indonesia terutama daerahnya,” tegasnya.

Pada sisi lain Hadi mengatakan, momen kemerdekaan dapat merubah pola pikir generasi muda untuk lebih berkembang lagi. Karenanya ucap dia, pemuda khususnya yang ada di Kelampangan dapat memiliki semangat yang teguh dan tidak mudah dipecah belah. 

“Kita harus ingat bagaimana, para pejuang terdahulu. Yang mengorbankan seluruh jiwa dan raganya untuk bangsa ini. Jangan membuat pengorbanan mereka menjadi sia-sia,”  jelasnya.

Selebihnya Hadi menyampaikan untuk masyarakat Kota Palangka Raya khususnya kelurahan Kelampangan untuk tidak membakar lahan. Sebab jika pembukaan lahan dengan cara dibakar dampak yang ditimbulkan akan sangat merugikan orang banyak. 
Disatu sisi, apabila Kota Palangka Raya diselimuti asap pekat dan matahari susah masuk, maka pertumbuhan tanaman buah yang merupakan perkebunan warga Kalampangan akan terhambat. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*