INFO
Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat

Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hari Bakti Rimbawan yang ke 36 tahun 2019 ini diperingati di halaman Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, jalan Imam Bonjol  kota Palangka Raya, Selasa (19/3/2019).

Data pada akhir 2018 menunjukkan bahwa sedang terjadi dan terus dilakukan langkah-langkah korektif bidang kehutanan dan lingkungan. Dibidang kehutanan fokus pada penataan ulang alokasi sumber daya hutan. Langkah korektif juga dilakukan dengan pengembangan instrumen kebijakan maupun operasional, contohnya siaga darurat dalam kebakaran hutan dan lahan

Di tahun 2019 dilakukan reklamasi dan rehabilitasi hutan secara besar-besaran, dengan dilakukan gerakan penanaman pohon di seluruh Indonesia. Rehabilitasi dan penanaman pohon diorieintasikan untuk penyelamatan danau, penyelamatan dam/waduk, pemukiman, perluasan kesempatan kerja, dan serta penyediaan kayu rakyat untuk manfaat ekonomi bagi tabungan masyarakat di masa depan demikian ungkap H Sapto Nugroho Handono sebagai pelaksana Sekda Provinsi Kalteng yang mewakili membacakan sambutan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Beliau juga mengatakan Hari Bhakti Rimbawan ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk kita melakukan refleksi, menggali inspirasi, motivasi dan berbagai inovasi dalam melaksanakan tugas kita kerja di bidang lingkungan hidup dan kehutanan, seorang Rimbawan adalah sosok yang sangat kuat dalam identitas, skill, solidaritas dan suka gotong royong, selain itu juga kuat dan disiplin dalam kerja.

Harapan beliau katakan Rimbawan harus menjadi pelindung dan menjaga, untuk membangun suasana kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, karena hal tersebut merupakan peristiwa yang sangat penting untuk keberlangsungan berpemerintahan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara Indonesia. (MC. Isen Mulang /BambangW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*