INFO

Ibadah Gereja di Kota Palangka Raya Dilaksanakan di Rumah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Gereja-gereja di Kota Palangka Raya meniadakan kegiatan peribadatan di gereja selama masa tanggap darurat virus Corona (Covid-19), ibadah pun akan tetap dilakukan secara online atau live streaming.

Sebagian gereja membagikan tata ibadah minggu melalui pesan WhatsApp kepada jemaat masing -masing gereja.

Seperti terlihat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Kalimantan Tengah, pihak gereja mengimbau melakukan ibadah hari minggu di rumah. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya kontak erat dan menjaga jarak (social distancing) untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya.

Ada juga sejumlah gereja yang melakukan siaran langsung prosesi ibadah yang dipimpin pendeta di gereja kepada jemaat melalui live streaming di Facebook atau youtube serta laman website milik gereja yang kemudian diikuti jemaat dari rumah.

Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh anggota gereja-gereja di Indonesia untuk menjaga jarak aman, menghindari ibadah-ibadah yang sifatnya kerumunan baik di gedung gereja maupun di luar gedung gereja ke rumah masing -masing.

PGI juga mengimbau kepada seluruh pimpinan gereja untuk dapat melaksanakan ibadah secara virtual agar menimimalisir penyebaran pandemi Covid-19. (MC. Isen Mulang/ Rani/ yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*