INFO
Ikan Patin dan Nila Pilihan Barbeque Jelang Pergantian Tahun

Ikan Patin dan Nila Pilihan Barbeque Jelang Pergantian Tahun

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Tidak bisa dipungkiri, malam pergantian tahun bagi sebagian besar masyarakat adalah momen yang tepat untuk berkumpul dengan orang-orang terdekat, kerabat maupun teman-teman.

Pilihan berkumpul bersama dirumah memang lebih baik dari pada ikut menyaksikan keramaian atau konvoi kendaraan yang menyebabkan kemacetan di jalan raya.

Pun begitu, pilihan berkumpul dengan keluarga di rumah tidaklah cukup tanpa diselingi acara makan bersama yang diawali dengan barbeque alias bakar-bakaran menu hidangan. 

Hidangan menu yang spesial tentu diharapkan setiap warga. Hanya saja di tengah harga komoditas daging ayam potong dan daging sapi melambung tinggi, maka harus ada alternatif komoditas lain penggantinya yang tak kalah spesial.

Nah, alternatif menu untuk acara bakar-bakaran bagi warga Palangka Raya yang cukup murah dijangkau salah satunya adalah ikan air sungai dan kolam atau tambak, antara lain jenis ikan Patin maupun ikan Nila.

Seperti pada Senin (31/12/2018) pagi, penjual ikan di pasaran tradisional Palangka Raya ketiban rezeki, karena banyak warga yang membeli ikan untuk persiapan menyambut malam tahun baru. 

Cici salah satu pembeli mengaku,  ia lebih memilih membeli ikan air kolam dibanding membeli daging ayam potong ataupun daging sapi, mengingat kedua jenis daging tersebut harganya sedang mengalami kenaikan drastis. 

Disebutkan, harga ayam potong kini berada pada kisaran Rp45 ribu per kg. Sementara untuk harga daging sapi potong sudah mencapai harga Rp 120 ribu per kg.

“Jadi lebih baik membeli ikan patin hanya Rp 30 ribu per kg, sedangkan Nila Rp35 ribu per kg,” tandasnya. 

Menurutnya, acara bakar bakaran ikan juga tak kalah spesialnya untuk menyambut pergantian tahun dalam sebuah keluarga. 

“Lebih menyenangkan apabila semua bisa berkumpul dan  memasak atau membakar ikannya bersama-sama,”tutup Cici. (MC. Isen Mulang.1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*