INFO
Ikuti Program BUMN , 23 Siswa dan Guru Berprestasi Kalteng Berpetualang di Palembang

Ikuti Program BUMN , 23 Siswa dan Guru Berprestasi Kalteng Berpetualang di Palembang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 23 siswa  tingkat SMA yang ada di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, kembali diikut sertakan pada program BUMN Hadir untuk Negeri, Siswa Mengenal Nusantara  (SMN) 2019.

Siswa-siswi terpilih mengikuti SMN yang digelar oleh kementerian BUMN ini, secara resmi dilepas oleh pihak PT. Angkasa Pura II (Persero) bersama dengan PT. Garuda Indonesia (Tbk), yang ditugaskan oleh Kementerian BUMN untuk menyelenggarakan kegiatan SMN di Kalimantan Tengah.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng, Slamet Winaryo  dan sejumlah jajarannya, turut melepas 23 siswa SMN ini, Selasa (13/8/2019), di Swissbel Hotel Danum Palangka Raya.

Adapun dalam pelaksanaan SMN kali ini, maka 23 siswa Kota Palangka Raya tersebut akan berpetualang selama seminggu penuh di Kota Palembang, Sumatera Selatan, yakni sejak 13 – 23 Agustus 2019.

Executive General Manager Angkasa Pura II Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Siswanto, mengungkapkan program SMN bertujuan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA/SMK/SLB.

Menurutnya, dalam pelaksanaan SMN, maka keragaman kekayaan nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung siswa dengan komponen Pemerintahan dan masyarakat di provinsi yang dikunjungi.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari BUMN dalam bidang sosial dan pendidikan. Adik-adik kita yang terpilih ini, semuanya memiliki bakat. Mereka adalah siswa terbaik dari yang terbaik,” ujarnya.

Diharapkan tambah Siswanto, melalui SMN ini, para peserta akan memiliki modal mental yang sudah terasah dan cukup mumpuni. “Mereka ini adalah generasi penerus yang akan menjadi pemimpin masa depan. Baik untuk Provinsi Kalteng pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ujar dia.

Kepala Disdik Provinsi Kalteng, Slamet Winaryo dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pihak BUMN, terutama melalui PT. Angkasa Pura II bersama dengan PT. Garuda Indonesia.

Kegiatan SMN ini kata dia adalah yang kedua kalinya di ikuti para siswa Kalteng. “Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak BUMN, dalam hal ini  PT. Angkasa Pura II bersama dengan PT. Garuda Indonesia yang memberi manfaat dalam program ini,” tuturnya.

Dikatakan Slamet,  pada SMN sebelumnya, tentu mampu memberikan hasil positif terutama terhadap kecerdasan siswa, perkembangan anak dan kemandirian. Terpenting adalah tertanamnya sikap nasionalis agar cinta pada negara.

“Hal-hal positif inilah yang ditularkan kepada siswa-siswa lainnya, sehingga tercipta ana-anak yang memiliki jiwa berkarakter, integritas, berkualitas dan berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan,” terangnya.

Disampaikan, dari 23 siswa-siswi tingkat SMA/SMK terpilih tersebut, sebelumnya sudah melalui tahapan seleksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. Termasuk 3 guru berprestasi terbaik serta 1 pendamping. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*