INFO

Implementasi PPDP Harus Sesuai Kondisi Daerah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi C DPRD Kota Palangka Raya mengadakan rapat kerja dengan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Rabu (15/7/2020).

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra ini untuk mengetahui berbagai kegiatan yang dilaksanakan dinas pendidikan selama pandemi Covid-19.

Di antaranya mengenai pendaftaran peserta didik baru (PPDP), masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi siswa baru, dan proses belajar mengajar tahun pelajaran 2020-2021.

Menurut Beta, ketiga persoalan ini perlu diketahui dewan, karena sampai saat ini di wilayah Kota Palangka Raya masih terjadi pandemi Covid-19.

Dengan demikian pihak dewan perlu tahu strategi apa saja yang akan dilakukan dinas pendidikan dalam melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar selama Covid-19.

Dalam penjelasannya Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Ahmad Fauliansyah mengatakan tahapan PPDP secara umum telah sesuai Permendiknas No 44 Tahun 2019.

Dalam rapat ini komisi C meminta ke depan dinas pendidikan harus bisa mengimplementasikan PPDB harus menyesuaikan dengan kondisi dan persoalan di daerah.

Dewan juga meminta dinas pendidikan untuk melakukan sosialisasi secara masif, sehingga mekanisme PPDB bisa diketahui masyarakat secara detail dan jelas agar tidak membingungkan.

DPRD juga meminta dinas pendidikan memastikan bahwa masyarakat memperoleh kesempatan yang seluas-luasnya untuk mendapatkan pendidikan sebagai kebutuhan dasar manusia. (MC. Isen Mulang/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*