INFO
Infrastruktur Berjangka Panjang dan Tahan Lama

Infrastruktur Berjangka Panjang dan Tahan Lama

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mendorong pemerintah kota setempat untuk bisa memperhatikan serta menyusun rencana pembangunan, baik itu dalam hal infrastruktur dan sektor lainnya, dengan berjangka panjang dan tahan lama.

“Pembenahan infrastruktur jalan dan drainase masih menjadi keinginan serta aspirasi mayoritas masyarakat. Ini terungkap setiap kegiatan reses anggota DPRD Palangka Raya,”ungkapnya, Minggu (19/1/2020).

Adanya harapan pembangunan infrastruktur secara berjangka panjang dan tahan lama ini lanjut Sigit, bukanlah tanpa sebab, karena masyarakat ingin mendapatkan rasa nyaman ditengah pembangunan.

Sementara itu, pentingnya penyusunan perencanaan pembangunan jangka panjang dan tahan lama, tidak hanya berdampak positif bagi kepentingan masyarakat namun juga meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

“Kinerja yang baik dan mampu bertahan dalam jangka waktu yang sangat panjang tentu secara tak langsung berdampak kepada keadaan sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sendiri.

Misalnya saja secara mendasar pembangunan drainase yang baik dan bertahan untuk waktu yang lama, tentu akan membuat rakyat merasa nyaman. Jalan-jalan tak mudah rusak karena genangan air, akses mobilitas masyarakat sehari-hari menjadi mudah.

“Tak kalah penting, penyakit musiman karena lingkungan yang kotor juga dapat diberantas. Itulah bagaimana pentingnya perencanaan pembangunan berjangka dan tahan lama, jelasnya.

Legislator PDI Perjuangan ini mencontohkan Kota Surabaya. Menurutnya, hal positif yang bisa diambil dari kebijakan pemerintah disana adalah pembangunan infrastruktur yang memang dirancang bisa bertahan puluhan hingga ratusan tahun.

“Pemerintah disana benar-benar berbenah sebaik mungkin untuk mengatasi permasalahan pembangunan. Palangka Raya bisa mencontoh semangat dan komitmen mereka,”pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*