INFO
Infrastruktur Sekolah Beri Rasa Nyaman belajar

Infrastruktur Sekolah Beri Rasa Nyaman belajar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi C DPRD Palangka Raya beberapa waktu lalu melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (kunker) dalam daerah. Dengan sasaran kunker ke SDN 2 Panarung dan SMPN 8 Kota Palangka Raya.

Dari hasil kunker di dua sekolah itu menurut anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Dudie B Sidau, banyak dinamika yang dihadapi oleh penyelenggara pendidikan.

Mulai dari ketersediaan tenaga pendidik, status tenaga kerja honorer yang isunya akan dihapuskan, permasalahan tapal batas lahan sekolah, hingga masih banyaknya infrastruktur sekolah yang harus dibenahi.

“Ada beberapa masukan yang diberikan oleh pihak sekolah dan guru, salah satunya adalah mengenai infrastrukur dan sarana prasarana pendidikan,”terang Dudie. Kamis (30/1/2020).

Seperti ruang kelas di SDN 2 Panarung masih membutuhkan perbaikan. Kemudian ada yang membutuhkan saluran resapan air dan drainase di lingkungan SMPN 8 guna mencegah banjir saat musim hujan.

“Bahkan ada permintaan perbaikan ruang kelas mulai dari pintu, lemari, jendela dan plafon serta toilet sekolah yang sudah rusak,”bebernya.

Lebih lanjut politikus Partai Hanura Kota Palangka Raya ini mengungkapkan, infrastruktur merupakan salah satu penunjang pengembangan sektor pendidikan yang harus diperhatikan. Hal itu guna mencetak SDM yang unggul agar mampu mengikuti perkembangan zaman.

Sebagaimana umumnya, kebutuhan masyarakat, kata Dudie, maka sekolah memerlukan infrastruktur seperti, jalan dan sarana lainnya yang paling mendasar harus dipenuhi.

“Kami mendorong agar tercipta keseimbangan pembangunan lintas sektoral. Bagaimanapun juga, sektor pendidikan ini penting untuk menjadi perhatian kita bersama,”tuturnya.

Selanjutnya ucap Dudie, majunya pembangunan akan berawal dari masa depan generasi muda. Namun demikian untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia ini harus dimulai dari peningkatan infrastruktur yang berdampak pada kenyamanan belajar mengajar. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*