INFO
Ingat Wasiat, Banyak Rezeki Banyak Beramal

Ingat Wasiat, Banyak Rezeki Banyak Beramal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagai manusia, maka sudah menjadi kewajiban untuk saling menolong dan berbagi dengan sesama. Karenanya sikap tolong menolong dan peduli harus sedari dini ditanamkan dalam sanubari.

Ungkapan bijak tersebut disampaikan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat berkunjung sekaligus menyerahkan bantuan di Panti Asuhan Nurul Solihin Jalan G Obos XIII Palangka Raya, Senin (15/7/2019).

Dihadapan puluhan anak panti maupun para pembina dan pembimbing panti asuhan serta sejumlah jajaran kepala OPD lingkup pemerintah kota (Pemko) Palangka Raya, Fairid menekankan pentingnya membangun rasa saling peduli, kasih mengasihi dan tolong menolong antar sesama.

“Saya ingat wasiat orang tua dengan filosofi, banyaklah kita menyumbang, yakin dan percaya rezeki dan kesuksesan akan mengalir dan datang,” ungkapnya.

“Namun, bila kita merasa sulit meraih kesuksesan ataupun rezeki kita tidak lancar, itu lebih dikarenakan kita kurang memiliki rasa peduli. Bisa jadi, karena kita kurang beramal memberikan sumbangan,” tambahnya dengan tersenyum.

Sementara lanjut Fairid, terkait dengan kegiatan pemberian bantuan ke Panti Asuhan Nurul Solihin tersebut, adalah merupakan rangkaian HUT Kota Cantik Palangka Raya ke-62 tahun yang merupakan agenda kegiatan dari Pemko Palangka Raya.

“Ya, ini wujud syukur Pemko Palangka Raya untuk saling berbagi kepada sesama. Khususnya bagi anak-anak yang berada di panti asuhan,” ujarnya.

Selebihnya walikota termuda di Indonesia ini juga berpesan agar para pemimpin panti yang ada di Kota Palangka Raya, dapat terus bersemangat dan berkomitmen dalam mengurus panti.

“Mengurus panti ini bukan hanya memikirkan infrastruktur, tapi juga membangun karakter, mental dan spiritual anak-anak, karena mereka ini calon pemimpin kedepan, katanya.

Pemerintah Kota Palangka Raya tambah Fairid, akan terus mendorong dan membantu pengembangan semua panti asuhan yang ada. “Walaupun bantuan itu kecil bentuk dan sifatnya, namun setidaknya ada upaya meringankan beban, sehingga keberadaan panti asuhan tetap terpelihara serta berjalan konsisten,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*