INFO
Ingin Fungsi Taman dan RTH Lebih Bermanfaat

Ingin Fungsi Taman dan RTH Lebih Bermanfaat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Palangka Raya, Mukarramah mendorong pemerintah kota setempat menginventarisir taman-taman ruang terbuka hijau (RTH) yang menjadi kewenangan pihaknya dalam pengelolaan.

“Harus ada inventarisir taman mana saja yang dikelola oleh pemerintah kota, sehingga kami bisa turut mengawasi. Apakah benar-benar bisa dinikmati oleh masyarakat atau disalahgunakan,” tuturnya, Minggu (28/7/2019).

Hal tersebut lanjut Mukarramah juga sudah disampaikan pada rapat pembahasan bersama pemerintah kota dalam penyusunan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pengelolaan taman.

Menurutnya, dalam raperda yang menjadi inisiatif oleh pemerintah kota Palangka Raya tersebut diharapkan ada penegasan.Terutama terkait pengelolaan, penerangan dan keamanan dari taman yang ada.

Untuk keamanan, maka diperlukan petugas yang memang disediakan dalam menata dan menjaga taman agar tak disalahgunakan menjadi wadah perbuatan yang negatif. Semisalkan, beberapa ruas taman yang gelap tanpa penerangan, rawan dijadikan pasangan muda-mudi untuk berbuat asusila.

“Dalam raperda ini juga diharapkan mampu mengatur dari segi anggaran bagi para petugas penjaga keamanan taman. Jadi taman memang benar-benar berguna bagi masyarakat untuk wadah rekreasi,” jelasnya.

Disisi lain, Mukarramah yang juga merupakan Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya ini mendorong agar pemanfaatan lahan parkir di areal taman yang selama ini masih dikelola secara liar, bisa dilihat oleh pemerintah kota sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD). (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*