INFO
Ingin Tampil “Kincrong” Toko Emas Diserbu Kaum Hawa

Ingin Tampil “Kincrong” Toko Emas Diserbu Kaum Hawa

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hanya tinggal menghitung hari lagi pelaksanaan puasa Ramadan akan berakhir, umat muslim kini mulai bersiap menyambut hari raya idulfitri 1440 Hijriyah.

Kesiapan itu terlihat seperti halnya di “Kota Cantik”Palangka Raya, dimana masyarakat mulai memadati sejumlah pasar sentra tradisional, untuk membeli beragam keperluan lebaran.

Tidak hanya membeli berbagai kebutuhan untuk persiapan perayaan lebaran. Seperti stok makanan dan minuman maupun pakaian untuk berlebaran.Namun kesiapan untuk penampilan saat lebaran mulai dipersiapkan.

Seperti pemandangan pada toko-toko emas di Pasar Besar Palangka Raya, yang sepanjang berapa hari ini diserbu para pembeli perhiasan.

Cici, warga Jalan G Obos Palangka ketika dibincangi disalah satu toko emas mengatakan, sudah menjadi kebiasaan jika setiap menjelang lebaran dirinya membeli emas, berupa cincin, gelang dan kalung serta anting.

“Selain untuk berpenampilan saat lebaran, paling tidak emas yang dibeli bisa menjadi modal simpanan atau tabungan,” ucapnya dengan raut wajah sumringah.

Lain halnya dengan Siti, ia lebih memilih mempermak atau mempercantik kembali emas yang sudah ada sebelumnya.

“Tinggal disepuh saja dengan jasa penyepuh agar warna emas lebih mengkilat. Kan, sama saja,” tukasnya singkat.

Sementara itu, Nisa salah satu pemilik toko emas di Pasar Besar Palangka Raya tidak menepis jika menjelang lebaran banyak pengunjung khususnya kaum hawa yang mendatangi tokonya guna mencari beragam bentuk emas yang diinginkan untuk kemudian dibeli.

“Baru dapat THR kali ya, makanya jadi ramai yang membeli emas,”timpalnya, Kamis (30/5/2019).

Namun demikian tambah Nisa, tidak sedikit juga pengunjung yang datang hanya untuk menjual kembali emas yang dimilikinya dengan alasan untuk persiapan lebaran.

Saat ditanya kisaran harga dari masing-masing jenis emas yang dijual saat ini, menurutnya, harga per gram perhiasan emas tidak ada perbedaan dengan harga hari-hari biasanya.

“Ya, kalau mau tahu harganya, tanya aja sama istri atau ibu, mungkin juga pacar. Mereka pasti tahu,”celoteh Nisa seraya tersenyum.

Adapun dari pantauan, tidak hanya toko-toko emas saja yang ketiban rezeki pembeli. Tetapi para penyedia jasa sepuh emas (pembersih emas) kecipratan rezeki, manakala warga banyak yang memoles agar perhiasannya “Kincrong” saat berlebaran. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*