INFO
Inovasi BPJS Kesehatan Bantu Tingkatkan Pelayanan Peserta JKN-KIS di Kota Palangka Raya

Inovasi BPJS Kesehatan Bantu Tingkatkan Pelayanan Peserta JKN-KIS di Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pada kegiatan Pemberian Informasi Langsung (PIL) Sosialisasi Hak dan Kewajiban Peserta JKN-KIS dan Pemanfaatan Aplikasi Mobile JKN, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) memaparkan tentang berbagai fitur dan kemudahan dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN.

Aplikasi Mobile JKN merupakan salah satu inovasi dari BPJS Kesehatan untuk menjawab kebutuhan pada era digital saat ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini, peserta JKN-KIS mendapatkan berbagai kemudahan seperti mendaftar dan mengubah data kepesertaan tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan lagi.

Apabila ada perubahan data, peserta tidak perlu lagi mencetak kartu, cukup dengan menunjukkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) digital yang ada pada aplikasi Mobile JKN saat membutuhkan layanan kesehatan.

Berbagai fitur unggulan sudah mulai diimplementasikan di wilayah Kota Palangka Raya. Terutama pada fitur ketersediaan tempat tidur, ubah data peserta, obat ditanggung, lalu kemudahan untuk mendaftar pelayanan kesehatan.

“Untuk fitur pendaftaran pelayanan, pilot project nya saat ini di Puskesmas Pahandut”, ungkap Azi Maria, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Jum’at (13/3/2020).

“Kemudian, kita sudah mulai memasang aplikasi antrian online ini di Puskesmas Menteng, Puskesmas Bukit Hindu, dan setelah itu ke Puskesmas lainnya di Kota Palangka Raya”, Jelasnya.

”target kami tahun ini seluruh Puskesmas di Kota Palangka Raya sudah menggunakan antrian online yang terintegrasi dengan Mobile JKN”, Ungkap Azi. (MC. Isen Mulang/nur/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*