INFO

Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Penegakan Hukum Pelanggaran Protokol Kesehatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah mengeluarkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tanggal 4 Agustus 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid 19.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya selaku Ketua Harian Satgas Covid 19 Palangka Raya Emi Abriyani melalui WhatsApp Sabtu (8/8/2020) mengatakan, segera menindaklanjuti Instruksi Presiden Tersebut.

Substansi Inpres Nomor 6/2020 salah satunya memuat sanksi terhadap pelanggaran penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19 yang dilakukan oleh perorangan, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum.

Kata Emi, Langkah-langkah yang ditempuh saat ini Pemko Palangka Raya sudah menyusun Perwali Tentang Protokol Kesehatan, dan saat ini masih dikonsultasikan dan dibahas di provinsi.

Akan disesuaikan dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, yang memuat Penegakan Hukum Pelanggaran Protokol Kesehatan dengan memperhatikan dan disesuaikan kearifan lokal masyarakat Kota Palangka Raya.

Melakukan sosialisasi, edukasi dalam rangka gerakan bersama seluruh elemen masyarakat memahami pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan ungkap Emi (MC. Isen Mulang/tina/dk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*