INFO
Inspektur Kota Palangka Raya Selidiki Lebih Lanjut Kasus OTT SMPN 8 Palangka Raya

Inspektur Kota Palangka Raya Selidiki Lebih Lanjut Kasus OTT SMPN 8 Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lagi-lagi dunia pendidikan di kota cantik Palangka Raya tercoreng dengan adanya kasus OTT terhadap oknum kepala sekolah SMPN 8 oleh Kejaksaan Negeri Kota Palangka Raya, Sabtu ( 29/6/2019) lalu.

Terkait dengan kejadian OTT ini Inspektur Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan saat ditemui Tim Media Center Isen Mulang, Kamis ( 4/7/2019) mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut karena kasus ini telah diserahkan pihak Kejaksaan Negeri kepada APIP Kota Palangka Raya yaitu Inspektorat Kota Palangka Raya.

Langkah yang telah dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya, Walikota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, oknum kepala sekolah SMPN 8 tersebut secara administratif telah diberhentikan jabatannya sebagai kepala sekolah.

Selanjutnya saat ini sedang dilakukan proses pengganti jabatan kepala sekolah SMPN 8 dan LHP Inspektorat Kota Palangka Raya belum final dan mengikat.

Inspektorat Kota Palangka Raya akan terus mendalami kasus OTT ini dan melakukan pemeriksaan secara komprehensif terhadap semua guru-guru yang mengajar di SMPN 8 Palangka Raya.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Kota Palangka Raya nantinya kasus ini akan dibahas di Majelis Pertimbangan Pegawai (Mapeg) untuk memetuskan sanksi sesuai dengan PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Tambah Alman, sebelum mengakhiri perbincangannya dengan Tim Media Center Isen Mulang mengatakan bahwa kasus OTT terhadap oknum kepala sekolah SMPN 8 Palangka Raya ini betul-betul sangat memalukan. Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Kota Palangka Raya akan bertindak tegas agar hal serupa tidak terjadi lagi kedepannya.

Apalagi dari Inspektorat Kota Palangka Raya telah berupaya untuk melakukan tindakan preventif dengan melakukan sosialisasi tentang Saber Pungli yang dilaksanakan di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Setda Kota Palangka Raya Tanggal 15 Juni 2019 lalu. Mirisnya lagi oknum kepala sekolah SPMN 8 itu juga hadir sebagai peserta dalam kegiatan sosialisasi Saber Pungli itu dilaksanakan, tutup Alman. (MC. Isen Mulang/win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*