INFO
Integrasikan Layanan Jaringan dan Aplikasi SPBE Untuk Efisiensi Anggaran

Integrasikan Layanan Jaringan dan Aplikasi SPBE Untuk Efisiensi Anggaran

MEDIA CENTER,  Palangka Raya – Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018, hadir untuk mewujudkan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, efektif,  transparan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.
 

Pernyataan itu di sampaikan oleh  Kasubbid Analisis dan Kebijakan  Penerapan SPBE Kementerian PAN dan RB, Hamzah Fansuri, ketika menjadi Narasumber pada Rakornis bidang Komunikasi,  Informatika,  Persandian dan Statistik se Kalimantan Tengah Tahun 2019, Kamis (25/7/2019) di Ballroom Hotel Luwansa Palangka Raya.

Lebih lanjut,  Hamzah menjelaskan  untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan modern semua pelayanan publik berbasis digital.

Kondisi  saat ini  kementerian/lembaga dan pemerintah daerah telah membangun dan mengembangkan aplikasi secara parsial,  sehingga  memunculkan resistensi penggunaan aplikasi umum berbagi pakai.

Hamzah, mengharapkan dengan adanya regulasi tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik,  pemerintah daerah dapat mengintegrasikan layanan jaringan dan aplikasi SPBE, tujuannya  mempercepat penerapan aplikasi umum berbagi pakai dan efisiensi anggaran, tutupnya. (MC. Isen Mulang/Tina).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*