INFO
Intensifkan Peningkatan PAD, Walikota Palangka Raya Kunker ke Banjarmasin

Intensifkan Peningkatan PAD, Walikota Palangka Raya Kunker ke Banjarmasin

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama wakilnya Hj. Umi Mastikah, Sekda Rojikinnor, diikuti Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini dan Chrismes Djaga, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Banjarmasin.

Kegiatan yang diikuti pula sejumlah anggota  DPRD Kota  Palangka Raya dan sejumlah kepala OPD lingkup pemerintah kota Palangka Raya tersebut bertujuan untuk menggali tentang peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Adapun kedatangan rombongan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan jajaran di Kota Banjarmasin Provinsi Kalsel pada Senin (21/1/2019) diterima langsung oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan jajarannya.

Selain soal peningkatan PAD, maka dalam kesempatan kunker itu Walikota Palangka Raya shering bersama Walikota Banjarmasin dalam banyak hal. Seperti soal kebersihan, mengingat Kota Banjarmasin baru-baru ini berhasil memperoleh Adipura dua tahun berturut- turut kategori kota besar.

“Kunker yang kami lakukan juga bertujuan untuk menggali bagaimana upaya Pemko Palangka Raya kedepan agar PAD dari sektor pajak bisa meningkat setiap tahunnya. Mengingat Palangka Raya banyak potensi pajak yang perlu dikaji,” ungkap Fairid  dalam  pertemuan kunker tersebut.

Kata Fairid, langkah peningkatan PAD sesuai dengan visi dan misi pemerintahannya, karenanya diharapkan bisa sejalan dengan apa yang dilakukan oleh OPD yang ada di lingkup Pemko Palangka Raya, agar mampu menaikan PAD, terutama ekstensifikasi dan intensifikasi pajak asli daerah.

“Saya menginginkan kepada dinas terkait, bisa memanfaatkan teknologi dan penguatan sumber daya manusia untuk Intensifkan Peningkatan PAD. Kalau PAD meningkat, tentunya akan berdampak juga terhadap pembangunan yang berpihak kepada masyarakat,” ujarnya.

Fairid menambahkan kedepan, pemerintahannya akan lebih menekankan adanya peningkatan PAD tersebut. Terlebih saat ini pihaknya telah  membentuk tim agar bisa berkoordinasi dengan masing masing OPD dalam hal pengelola pendapatan daerah.

“Setiap OPD harus bisa berkoordinasi untuk menggali potensi dan meningkatkan pajak asli dareah. Intinya ini kita terus genjot untuk peningkatan PAD guna pembangunan dan kesejahteraan kota Palangka Raya,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*