INFO

Investasi Lokomotif Perekonomian Indonesia

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah memiliki masalah dalam investasi serta ekspor dan nilainya cukup kecil, bahkan untuk nilai sudah tertinggal dari negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina serta Vietnam.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi, saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi  Tahun 2019 dengan mengangkat tema “Investasi bagi Peningkatan Lapangan Kerja dan Pendapatan Masyarakat” di ICE-BSD Tangerang Banten, Selasa (12/3/2019).

Walikota Palangka Raya yang di wakili oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palangka Raya, Rawang Kamis turut hadir dalam rakornas tersebut.

Menurut Aratuni, yang dikonfirmasi melalui whatapps grup mengatakan ada arahan dari presiden Jokowi bagi provinsi, kabupaten/kota yang hadir, antara lain : menjadikan investasi sebagai lokomotif perekonomian Indonesia, prioritas bagi para pengusaha yang melakukan investasi pada daerah masing-masing dengan cara memberikan kemudahan perizinan berusaha dalam bentuk penggunaan teknologi informasi, ujarnya.

Ditambahkan pula selain rapat koordinasi, presiden juga meluncurkan aplikasi “Kopi Manta” atau Koordinasi Pengawalan Investasi Memanfaatkan Aplikasi.

Diharapkan dengan keikutsertaan dalam rapat koordinasi ini Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya dapat mengimplementasikan kemudahan pengurusan perizinan bagi pelaku usaha sehingga membawa angin segar bagi iklim investasi dan akan membuat investasi berkembang semakin pesat di Kota Cantik ini, tutupnya. (MC Isen Mulang/in)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*