INFO

Isak Tangis Warnai Pemakaman Wawan Berlison

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Isak tangis mengiringi proses pemakaman almarhum Wawan Berlison di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Tjilik Riwut Km 12, Palangka Raya, Minggu (10/12/2017).

Tidak hanya dari keluarga, para rekan kerjanya sebagai anggota pemadam kebakaran juga turut menitikan air mata. Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagiao yang sebelumnya juga memimpin upacara penghormatan terakhir di markas pemadam kebakaran juga turut mengantarkan sahabatnya itu ke tempat peristirahatan terakhir.

Dalam sambutannya Mofit menyampaikan bahwa sangat banyak prestasi membanggakan yang ditorehkan almarhum semasa hidup. Tidak hanya dalam hal di instansi pemadam kebakaran, tapi juga gagasan luar demi membangun Kota Cantik.

“Kami atas nama pemerintah kota memberikan penghargaan setinggi-tinggi kepada beliau. Kami juga mengucapkan rasa duka dan kami merasa kehilangan. Selamat jalan sahabat, selamat jalan brigadeku,” kata Mofit

Dalam proses pemakaman itu, ratusan orang hadir melayat. Mulai dari pemerintah kota, anggota DPRD, petugas pemadam kebakaran baik milik pemerintah maupun swakarsa yang ada di Kalteng, sampai dengan petugas Damkar dari Kalsel.

Selain itu, juga ada keluarga, kerabat, tetangga hingga anak-anak pramuka. Wawan Berlison meninggalkan satu istri dan dua anak. Sahabat Mofit ini meninggal di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya pada pukul 12.15 WIB, Sabtu (9/12/2017).

Wawan Berlison diangkat menjadi ASN pada 1 Maret 1987. Kemudian sebagai Staf BP-7 Kodya Dati II Palangka Raya 1 Desember 1988. Pelaksana di Setwilda Dati II Kota Palangka Raya 1 Desember 1991. Pelaksana di Setda Kota Palangka Raya 1 Desember 1996.

Pelaksana di Dinas Tata Kota Palangka Raya 1 Oktober 2000. Pelaksana di Dinas Tata Kota, Bangunan dan Pertamanan Kota Palangka Raya 1 Desember 2004.

Selanjutnya Kepala UPT Pemadam Kebakaran di Dinas Tata Kota, Bangunan dan Pertamanan Kota Palangka Raya sejak 1 Oktober 2008 sampai dengan 2014.

Kemudian Kepala Bidang Pemadam Kebakaran di Badan Penaggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kota Palangka Raya tahun 2015. Terakhir, Kepala Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas SDM di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya sejak 2016 hingga sekarang. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*