INFO
Jadi Polresta, Kinerja Polisi Diharap Lebih Profesional

Jadi Polresta, Kinerja Polisi Diharap Lebih Profesional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memberikan apresiasi dan dukungannya kepada jajaran kepolisian kota setempat. Apresiasi tersebut terkait peningkatan
perubahan tipe Polres Palangka Raya menjadi Polresta Palangka Raya.

“Saya selaku wali kota dan atas nama pemerintah kota Palangka Raya memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat bagi Polres Palangka Raya yang kini menjadi
Polresta Palangka Raya,” kata Fairid.

Disela usai menghadiri ucapara kenaikan tipe institusi kepolisian itu di halaman Mapolresta Palangka Raya, Kamis (31/10/2019), Fairid mengungkapkan, perubahan tipe institusi di kepolisian ini merupakan prestasi luar biasa, terutama bagi jajaran Polresta di bawah kepemimpinan  Kapolresta AKBP Timbul RK Siregar.

Namun demikian kata dia, dengan kenaikan itu kedepan, jangan hanya kenaikan tipe semata tetapi juga harus diiringi dengan kenaikan prestasi, kinerja, kerjasama dan hal lain sebagainya, yakni dalam mendorong pembangunan dan meningkatkan stabilitas kamtibmas di Kota Palangka Raya.

“Semoga tidak hanya kenaikan tipe saja, tetapi harus tingkatkan metode
kinerja, lebih profesional dan lebih baik. Terutama peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Disisi lain Fairid menilai kenaikan tipe tersebut memang pantas dilakukan sebab kinerja jajaran Polresta Palangka Raya selama ini semakin memiliki tantangan.

“Sudah tepat untuk dinaikan. Semoga memberi pengaruh yang baik bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat  dan sinergitas antar intansi pimpinan daerah lebih baik, berkembang dan solit,” tegas Fairid.

Upacara peresmian kenaikan tipe Polres Palangka Raya menjadi Polresta Palangka Raya dihadiri langsung Kapolda Kalteng Irjend Pol Ilham Salahudin dan Wakapolda Brigjend Pol Rikwanto, serta jajaran instansi pemerintahan lainnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*