INFO
Jadikan Lansia Kota Palangka Raya Yang Sehat, Kreatif dan Mandiri

Jadikan Lansia Kota Palangka Raya Yang Sehat, Kreatif dan Mandiri

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Upaya memberdayakan Lansia di masyarakat adalah melalui pembentukan dan pembinaan kelompok Lansia yang biasa disebut Posyandu Lansia.
 
Dalam peringatan hari Lansia Nasional Tahun 2019, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) 
bekerjasama dengan PKK Kota Palangka Raya mengadakan senam lansia di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Jumat (8/11/2019).
 
Kepala Dinas DPPKBP3A, Sahdin Hasan menyampaikan “Makin putih rambut seseorang maka makin arif dia”, sebab rambut putih dikonotasikan sebagai usia yang makin bertambah, namun yang dimaksudkan disini adalah apabila rambut sudah mulai beruban artinya sudah mulai masuk golongan usia lanjut, tentunya harapan kita adalah semakin tua usia, semakin arif dan bijaksana, begitu pula yang diharapkan oleh anak cucu kita, ucapnya.
 
Masa tua, masa dimana kemampuan manusia secara fisik menurun karena telah termakan usia, sebab menjadi tua tidak dapat dihindari oleh siapapun, namun yang terpenting adalah bagaimana menjadi tua yang sehat, kuat, mandiri dan berkualitas maka secara otomatis secara kualitas hidup juga harus meningkat, ungkapnya.
 
Pada kesempatan ini saya berpesan usia lanjut jangan dijadikan penghalang untuk mengembangkan potensi diri dan terus berkarya, maknai hidup dengan terus berbuat yang terbaik, lakukan kegiatan seperti olahraga atau senam lansia bersama, memasak bersama, termasuk juga membuat kerajinan tangan sebagai bentuk penyaluran bakat atau hobi yang bisa membantu menghasilkan pendapatan keluarga, tutup Sahdin. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*