INFO
Jadilah Generasi yang Mencintai Budaya dan Pariwisata

Jadilah Generasi yang Mencintai Budaya dan Pariwisata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelaksanaan Pemilihan Duta Wisata Indonesia (PDWI) Tingkat Nasional ke-13 Tahun 2018 yang digelar di Kota Palangka Raya, berakhir sudah. Tepatnya pada Sabtu (24/11/2018) malam, dilakukan seremoni penutupan sekaligus grand final bagi 15 pasangan finalis yang mengikuti ajang tersebut.

Apresiasipun diberikan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan wakilnya Hj. Umi Mastikah yang langsung menghadiri event tersebut itu. 

“Ajang ini tentu memberikan dorongan bagi pelaksanaan promosi pariwisata di Indonesia, khususnya di Kota Palangka Raya. Maka itu kita mengapresiasi,” ungkap Fairid.

Menurut walikota ajang PDWI sangat jelas menekankan upaya promosi untuk memperkenalkan kebudayaan yang berlaku pada tatanan masyarakat di Indonesia.

Hal ini juga menunjukkan bahwa pemerintah mengapresiasi talenta generasi muda untuk berprestasi dan berpartisipasi mencintai budaya dan pariwisata.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini, apalagi bertaraf nasional. Kita bangga Kalteng, khususnya Palangka Raya bisa menjadi tuan rumah, ini jadi peluang besar untuk lebih mempromosikan budaya dan wisata Kalteng,” ujarnya.

Dalam bagian lain Fairid pun berharap para duta wisata Indonesia, khususnya duta wisata Kalteng, dapat membantu mempromosikan obyek-obyek wisata yang ada di kota Palangka Raya. Dengan begitu diharapkan kunjungan wisatawan baik lokal, nusantara maupun mancanegara dapat semakin meningkat.

“Sebut saja mempromosikan salah satu obyek wisata, seperti wisata air hitam dan obyek wisata lainnya yang ada. Dengan begitu diharapkan ada peningkatan kunjungan wisatawan dan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat lokal,” cetusnya.

Tak kalah penting tambah Fairid, duta wisata dapat turut serta mengedukasi para generasi muda, agar aktif dalam kegiatan promosi terhadap berbagai potensi  wisata maupun seni dan budaya

”Palangka Raya bisa menjadi salah satu fokus para duta wisata. Jadikanlah para generasi muda untuk bisa mencintai budaya dan pariwisata,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*