INFO
Jadilah Kartini-Kartini Modern Zaman Millennial

Jadilah Kartini-Kartini Modern Zaman Millennial

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Gabungan perayaan Hari Jumat Agung, perayaan Paskah, perayaan Hari Ulang Tahun Gereja  Kalimantan Evangelis (GKE) ke 180 dan perayaan Hari Kartini ke 140 tahun yang puncak acaranya dirayakan oleh ibu-ibu Komisi Pelayanan Perempuan se- Resort Pahandut Palangka Raya Hilir di Gereja Hosiana, jalan Iskandar Palangka Raya, Sabtu (27/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut ketua Komisi Pelayanan Perempuan GKE Resort Pahandut Palangka Raya Hilir Yurbaya Rahen mengajak ibu-ibu yang hadir untuk memaknai paristiwa kematian Tuhan Yesus di kayu salib yang berlanjut dengan kebangkitan Yesus dari alam kubur yang berarti kemenangan Tuhan Yesus atas maut dan karyaNya menjadi kekuatan dan pengharapan bagi semua umat manusia yang percaya kepadaNya.

Lebih lanjut Yurbaya menyampaikan bahwa didalam menghadapi kehidupan dan pergumulan kita mempunyai keyakinan dan semangat Kebangkitan Kristus, kita semua diajak untuk terus menerus berdiri teguh dalam segala keadaan, giat melayani sesama dengan tidak membedakan latar belakang agama, suku, budaya dan status sosial.

Demikian pula dengan peringatan Hari Kartini yang ke 140 tahun lanjut Yurbaya, hendaknya dapat memotivasi kaum perempuan, untuk berjuang meningkatkan prestasi diri sehingga mampu menjadi kartini- kartini modern zaman millennial untuk dapat berkiprah dalam segala bidang kehidupan.

Ungkapnya, karena kaum perempuan mempunyai hak dan kesempatan yang sama dalam mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki, karena itu kita harus memiliki semangat dan tekat yang kuat untuk meraih semuanya, dengan tetap memegang teguh kodrat sebagai seorang istri dan seorang ibu dari anak-anannya.

Acara dilanjutkan dengan ibadah perayaan Paskah dan diisi dengan puji-pujian dari dua belas Seksi Pelayanan Perempuan di wilayah resort Pahandut Palangka Raya Hilir dan diakhiri dengan perayaan hari ulang tahun GKE ke 180 tahun ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun. (MC. Isen Mulang/ykris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*