TERKINI

Jaga Daya Beli Masyarakat Melalui Operasi Pasar Murah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi  UKM dan Perindustrian (DPKUKMP), selenggrakan operasi pasar murah di wilayah Kelurahan Pahandut dan Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya.

Pelaksana Tugas Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy  melalui Kepala Bidang Perdagangan, Hadriansyah mengatakan kegiatan operasi pasar murah yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menekan laju inflasi terutama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di kota setempat.

“Untuk hari ini, operasi pasar sembako murah digelar di GBI Jalan Bangka Kelurahan Pahandut, Masjid Jami Suhuda dan Kantor Kelurahan Kereng Bangkirai,” jelas Hadriansyah.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah turut hadir meninjau kegiatan operasi pasar murah tersebut.

“Melalui operasi pasar murah ini, diharapkan bisa menjaga daya beli masyarakat khususnya bagi yang memerlukan sembako menjelang perayaan hari besar keagamaan,” ucap Hj Umi Mastikah, saat meninjau operasi pasar di GBI Jalan Bangka, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kamis (1/12/2022).

Dirinya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dengan menjangkau seluruh kelurahan yang ada sehingga mampu meringankan beban hidup masyarakat terutama yang mengalami kesulitan.

Adapun jumlah paket sembako yang disalurkan di GBI jalan Bangka sebanyak 150 paket. Sedangkan untuk operasi pasar di Masjid Suhuda dan Kantor Kelurahan Kereng Bangkirai didistribusikan 500 paket sembako dan 200 tabung gas LPG 3 kg.

“Warga dapat memperoleh paket sembako dengan membayar Rp100 ribu terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 2 kg, dan minyak goreng 2 liter,” ucap Hadriansyah.(MC Isen Mulang/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*