INFO

Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada, Polda Kalteng Silaturahmi Dengan Tokoh Lintas Agama

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah terus melakukan upaya preventif dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu bersilaturahmi dengan tokoh lintas agama
Bertempat di Hanggar Helipad Mapolda Kalteng, Jumat (14/8). Pada acara tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan agar para tokoh lintas agama di Kalteng, dapat bekerja sama dengan polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif menjelang Pilkada 2020.

“Para tokoh agama diharapkan dapat menjadi pendingin ditengah umatnya dan berperan aktif menyampaikan kebijakan-kebijakan pemerintah,” ungkapnya.

Kapolda juga menjelaskan, menjelang Pemilu, pihaknya sudah mulai banyak menemukan konten-konten yang mulai mengarah timbulnya kegaduhan di masyarakat.

Menurutnya, perlu dilakukan langkah antisipasi sejak dini untuk mencegah perihal tersebut. Oleh karena itu, Dedi berpesan kepada seluruh tokoh masyarakat, agar berperan aktif dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat.

Turut hadir, dalam acara tersebut Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim, Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi, Uskup Palangka Raya Mgr Aloysius Maryadi Sutrisnaatmaka, Ketua Majelis Resort GKE Palangka Raya Pdt Mediorapano, Parisade Hindu Dharma Indonesia Provinsi Kalteng Nyoman Sudiyana, Wakil Rektor 3 IAIN Palangka Raya Sadiani, serta tokoh agama dan tokoh adat lainnya. (MC. Isen Mulang/Nitra/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*