INFO
Jajaran Damkar Siap Bantu Cegah Karhutla

Jajaran Damkar Siap Bantu Cegah Karhutla

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jajaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya siap membantu pemerintah daerah dalam menangani bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Dalam 1 x 24 jam kami siap. Bahkan kami pastikan petugas sudah tiba 15 menit setelah dapat laporan ada kebakaran,” kata Plt Kepala Damkar Kota Palangka Raya, Gloria Anden, Rabu (29/5/2019).

Kesiapsiagaan jajaran Damkar ini disampaikan Gloria saat mengikuti rapat penanganan Karhutla yang dipimpin Staf Ahli Walikota Palangka Raya yang juga Plt Kepala BPBD, Supriyanto.

Gloria telah menyiapkan empat unit mobil pemadam untuk mendukung tim Karhutla. “Damkar punya 8 unit mobil pemadam, namun 4 unit lainnya untuk pendukung saja,” sebutnya.

Diakui tahun ini dana penanganan Karhutla tidak ada di dinas yang dipimpinnya, namun pihaknya tetap siap membantu Tim Karhutla Kota Palangka Raya.

Dalam rapat ini Gloria juga mengusulkan peningkatan status Karhutla, namun tidak siaga daurat, tapi cukup siaga saja, karena wilayah yang terbakar masih sedikit. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*