INFO

Jajaran Pemko Palangka Raya Peringati Hari Lahir Pancasila

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2019 di Balai Kota Palangka  Raya Jalan Tjilik Riwut Km. 5,5, Sabtu (1/6/2019).
 
Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila diikuti oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Hj.Umi Mastikah selaku Inspektur Upacara, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kapolres Palangka Raya, Asisten I, II, III Sekda Kota Palangka Raya, Kepala SOPD, Dandim 1016 Palangka Raya, Perwakilan dari TNI/POLRI, ASN, DPRD, Guru, Camat dan Lurah se Kota  Palangka Raya.
 
Hj.Umi Mastikah saat membacakan sambutan tertulis Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, Hariyono mengatakan bahwa Pancasila  sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.
 
Lanjutnya, berkat Pancasila dengan nilai-nilai inklusifitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang menjadi suatu berkah, berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhinneka Tunggal Ika”. 
 
Tambahnya, perlunya kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerjasama, bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada, Kita Indonesia Kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menata masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur, pungkasnya. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*