INFO
Jalan dan Drainase di Palangka Raya Harus Memadai

Jalan dan Drainase di Palangka Raya Harus Memadai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pembangunan infrastruktur yang menjadi program skala prioritas kepemimpinan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan wakilnya Umi Mastikah, kini sudah terlihat dan dikerjakan pada beberapa titik jalan maupun pemukimnan di kota ini.

Menyikapi itu semua, anggota  DPRD Palangka Raya Noorkhalis Ridha mengaku mendukung program prioritas  pembangunan infrastruktur pemerintah kota tersebut. Baik infrastruktur jalan, drainase maupun infrastruktur jembatan.

“Salah satu program unggulan Fairid dan Umi dalam lima tahun kedepan adalah pembangunan infrastruktur. Kita mendukung sebagai upaya mewujudkan perbaikan dan pembangunan jalan dan drainase ini,” tuturnya, Rabu (28/8/2019).

Tidak bisa dipungkiri lanjut Ridha, selama ini masalah infrastruktur banyak mendapat keluhan masyarakat Kota Palangka Raya.Terutama terkait tidak memadainya infrastruktur jalan dan drainase menuju lingkungan pemukiman warga.

Belum lagi banyaknya kawasan padat penduduk yang kerap dilanda banjir kala musim penghujan datang. Hal itu dikarenakan kondisi jalan maupun saluran air belum dibangun memadai.

Sebab itulah dirasa tepat bila pemerintah kota terfokus pada pembangunan jalan maupun saluran air pembuangan atau drainase.

“Ya, sejauh yang saya ketahui masyarakat selama ini selalu menyampaikan lewat musrenbang maupun reses anggota DPRD. Sekarang saya pikir semuanya secara perlahan mulai dapat terealisasi,” sebutnya.

Harus diakui tambah Ridha, jalan dan drainase sangat diperlukan. Kedua infrastruktur ini memang kompleks sehingga harus mendapat perhatian pemerintah daerah.

“Kota Palangka Raya ini merupakan Ibukota Provinsi Kalteng. Jadi saya rasa perlu ditunjang dengan infrastruktur kota  yang memadai. Semoga program prioritas infrastruktur ini  bisa terwujud secara merata,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*