INFO
Jalan Komplek Perkantoran Pemko Palangka Raya Dikeluhkan

Jalan Komplek Perkantoran Pemko Palangka Raya Dikeluhkan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Para pegawai atau aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang bertugas di komplek perkantoran baru pemko di Jalan G Obos XI Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya mengeluhkan kondisi jalan menuju komplek perkantoran tersebut kian memprihatinkan.

Bahkan tidak hanya para pegawai atau ASN yang mengeluhkan kondisi jalan itu, sejumlah warga yang datang untuk  mendapatkan pelayanan pada sejumlah kantor pemerintah kota tersebut juga dibuat kesal. Pasalnya tidak sedikit dari mereka yang terpeleset dan terjungkal ketika melalui jalan yang becek, licin dan penuh kubangan.

“Jalan menuju komplek kantor ini ‘bak kubangan’ saja. Belum ada upaya menimbun untuk sementara waktu. Padahal instansi teknis mengetahui saat ini musim penghujan, artinya jalan yang masih berupa pengerasan ini rawan becek, licin dan menimbulkan kubangan,” tandas Roni salah seorang warga yang mengaku datang ke komplek perkantoran tersebut untuk melakukan pengurusan data kependudukan, Senin (21/1/2019).

Sementara itu  salah seorang ASN yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan, kondisi jalan yang becek dan licin menuju komplek kantor pemko ini, dari sejak awal  beroperasi sejumlah kantor telah terjadi pemandangan  yang memprihatinkan. Terutama ketika jalan yang belum beraspal tersebut diguyur hujan.

“Saat musim hujan ini menyebabkan kerusakan jalan itu makin parah dan berlumpur. Sementara ketika tidak hujan, maka kondisi jalan akan kering, namun kondisi jalannya tidak rata alias bergelombang serta berdebu,” bebernya.

Semestinya tambah dia, dinas terkait harus melakukan pembenahan jalan tersebut, sebab bila tidak dilakukan akan menghambat aktivitas ASN maupun masyarakat.

“Lihat saja tidak sedikit para ASN atau warga harus memilih jalan kaki, dan memparkirkan kendaraannya jauh dari kantor yang dituju. Ya, karena tidak mau mengambil resiko jatuh atau tergelincir,” tukasnya.

Sebelumnya anggota DPRD Kota Palangka Raya Riduanto, meminta pemerintah kota untuk secepatnya membenahi  jalan menuju komplek perkantoran tersebut.

“Sejumlah OPD yang menempati kantor baru tersebut, rata-rata berorientasi kinerja pelayanan. Maka itu, kondisi jalan harus prioritas diperhatikan,”cetusnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*