INFO

Jalan Sehat Sadar Pilkada 2018 Berlangsung Meriah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Acara jalan sehat dalam rangka Gerakan Sadar Pilkada 2018 yang diadakan KPU Kota Palangka Raya di Bundaran Besar berlangsung meriah, Minggu (29/10/2017). Acara jalan sehat ini diikuti ribuan warga Palangka Raya.

Secara simbolis start acara jalan sehat dilepas oleh Walikota Palangka Raya, Riban Satia. Di luar dugaan, peserta jalan sehat lebih banyak yang diperkirakan KPU sekitar 1.500-an orang, namun jumlahnya mencapai 2.000.an lebih.

Selain diikuti masyarakat umum, acara jalan sehat ini juga diikuti oleh para politisi dari barbagai partai politik. Acara jalan sehat ini juga dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio dan beberapa kepala SOPD.

Setelah para peserta jalan sehat berkumpul di Bundaran Besar pagi, kemudian acara dilanjutkan dengan peluncuran maskot Pilkada 2018 Kota Palangka Raya  “Sitongmar” (si Kantong Semar).

Secara bersama-sama walikota, wakil walikota, seluruh komisioner KPU, perwakilan dari pengurus partai politik, dan Kepala Kanwil Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Baihaqi menekan tombol sirine sebagai tanda peluncuran maskot Sitongmar.

Saat itu juga maskot Sitongmar muncul dari bilik yang sebelumnya tertutup kain. Sambil diiringi lagu khas daerah dan para penari Dayak, Sitongmar kemudian berjalan sambil melambaikan tangan untuk menyapa para penonton.

Sementara itu Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi,  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut mensukseskan jalan sehat dalam rangka Gerakan Sadar Pilkada 2018.

Dia menyebut antusiasnya masyarakat Kota Cantik Palangka Raya untuk mengikuti acara jalan sehat ini membuktikan tingkat kesadaran politik masyarakat sangat tinggi. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*