INFO
Jalankan Program Pembangunan Disetiap Lini

Jalankan Program Pembangunan Disetiap Lini

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mendorong Pemerintah Kota (Pemko)  Palangka Raya untuk dapat menjalankan program prioritas pembangunan disetiap lini dan segala aspek pembangunan.

“Untuk mewujudkan itu semua,  maka  pemerintah kota harus dapat melakukan perencanaan anggaran pembangunan yang dijalankan ke depan, terutama disetiap lini prioritas, ungkapnya,” Minggu (11/8/2019).

Menurutnya, sudah menjadi keharusan jika partisipasi legislatif untuk mengajak secara persuasif pemerintah bersama masyarakat, agar dapat saling berbenah dan mengevaluasi program pembangunan yang ingin dijalankan selama ini.

Dengan begitu, ada upaya  dalam menata kota yang lebih baik. “Nah, disini kami selaku legislatif terus memberikan andil. Dengan harapan ada perbaikan setiap program pembangunan yang ingin dijalankan,” cetusnya.

Apalagi lanjut Anna, adanya  wacana dan isu nasional yang menjadikan kota Palangka Raya sebagai calon kandidat kuat pemindahan ibu kota, sehingga konsep dan perencanaan penganggaran pembangunan dalam jangka panjang harus dipersiapkan dengan matang.

“Sebut saja, ketika rencana pemindahan ibu kota jadi dilakukan di Palangka Raya sebagai pilihan, maka tidak terkejut lagi karena sudah ada masterplan yang selaras dalam menyikapi isu nasional itu,” jelasnya.

Sementara pada sisi lain, lanjut Anna, hendaknya sedari dini  pemerintah kota juga harus tetap mengutamakan peningkatan kapasitas kinerja dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang handal. Terkhusus dalam menjalankan sebuah sistem birokrasi dan penguatan budaya pemerintahan yang baik.

Ia menilai, jika kinerja pemerintah daerah secara dedikasi sudah mampu mewujudkan pondasi yang kuat dalam setiap lini program pembangunan.

“Karenanya, Pemko Palangka Raya harus terus fokus dalam setiap pelaksanan lini pembangunan yang diprioritaskan. Terutama menjalankan dengan menghasilkan pembangunan yang dapat dirasakan masyarakat,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*