INFO
Jalur Prestasi Berpeluang Diterima di SMAN 5 Palangka Raya

Jalur Prestasi Berpeluang Diterima di SMAN 5 Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Meski penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2019/2020 menerapkan sistem zonasi, namun bukan berarti calon siswa dari luar daerah tidak bisa masuk.

Setiap sekolah telah diberikan kuota 7 persen untuk menerima calon siswa dari luar daerah. Seperti di SMAN 5 Palangka Raya. Namun ada syarat yang harus dipenuhi agar bisa diterima.

Calon siswa yang memiliki prestasi individu, baik akademik dan nonakademik dalam ajang seperti OSN, FLS2N, OPSI, O2SN, dan LKSN bisa mendaftar lewat jalur ini.

“Untuk jalur prestasi, calon siswa harus melengkapinya dengan piagam prestasi akademik atau non akademik,” kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin, Senin (10/6/2019).

Arbusin menjelaskan mulai tahun ini sekolahnya tidak membuka sekretariat pendaftaran. Calon siswa mendaftar lewat website http://kalteng.siap-ppdb.com

“Ikuti proses pendaftaran sesuai tahapan. Upload hasil scan dari dokumen asli yang disyaratkan dan jangan mencoba memalsukan data dan dokumen. Jika nanti saat mendaftar ulang dan dilakukan verifikasi oleh panitia ditemukan pemalsuan, maka calon siswa yang bersangkutan akan digugurkan penerimaannya,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*