INFO

Jam Operasional Tempat Usaha Hiburan Ditertibkan Selama Ramadan

Jam Operasional Tempat Usaha Hiburan Ditertibkan Selama RamadanMEDIA CENTER, Palangka Raya – Mewakili Walikota Palangka Raya Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Mugrahayu bersama-sama dengan aparat Kepolisian, Satpol PP dan Perangkat Daerah terkait lainnya melakukan monitoring ke kawasan tempat hiburan, diskotik/klab malam, karaoke, Cafe dan hiburan sejenisnya di Jl. G.Obos dan Jl. Yos Sudarso Palangka Raya, Sabtu malam (1/5/2021).

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga dan memelihara toleransi, kerukunan dan pengamanan ketertiban umum di lingkungan Kota Palangka Raya selama bulan suci Ramadan. Berdasarkan hasil dari monitoring di lapangan masih terdapat tempat cafe yang tidak menaati jam buka usaha yang seharusnya sudah ditutup pada jam 22.00 WIB selama bulan Ramadan. Untuk itu Sekda Kota Palangka Raya menyampaikan pengarahan dan imbuan kepada para pelaku usaha hiburan dan cafe untuk menaati jam tutup usaha yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya selama bulan Ramadan.

Senada dengan Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya di tempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya, Ikwanudin menyampaikan bahwa berdasarkan Surat Edaran Walikota Palangka Raya Nomor 556.3/337/DPKKO-Par/IV/2021 tentang Pemantauan Tempat Usaha Hiburan Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H / 2021M tempat karaoke, cafe, dan tempat hiburan sejenisnya selama bulan Ramadhan diperbolehkan buka hanya sampai pukul 22.00 WIB.

Hera juga katakan bahwa pemantauan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, sekaligus merupakan upaya Pemerintah Kota Palangka Raya untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada masa Ramadan. “Hal ini sebenarnya juga telah dilakukan untuk setiap harinya oleh tim skala kecil baik di OPD, tim di tingkat Kecamatan dan Kelurahan,” ungkap Hera. (MC Isen Mulang/Iin/Win/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*