INFO
Jambore Inovasi Kalimantan Tahun 2019

Jambore Inovasi Kalimantan Tahun 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Provinsi Kalimantan Tengah menjadi tuan rumah Jambore Inovasi Kalimantan (JIK) Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Tambun Bungai Jalan Ahmad Yani Kota Palangka Raya, Rabu (23/10/2019).

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah, Sri Widanarni  yang juga Panitia JIK tahun 2019 mengatakan kegiatan ini untuk menampilkan sekaligus mempromosikan inovasi-inovasi terbaik dari seluruh Pemerintah Provinsi Kabupaten/Kota Se-Kalimantan yang diyakini mampu mengubah cara pandang pengelolaan di Kalimantan  yang sebelumnya dibangun melalui kekuatan sumber daya alam menjadi Kalimantan berkemajuan yang dibangun dengan penuh inovasi guna dapat dijadikan motivasi dan referensi bagi PNS/ASN dan seluruh lapisan masyarakat melalui berbagai inovasi segenap elemen masyarakat dapat tumbuh dan maju sejajar dengan daerah lain yang sudah maju lebih dulu.

Untuk peserta JIK tahun 2019 ini terdiri dari Kepala-kepala BPSDM, BKPSDM, BKD, BKPP Se-Kalimantan, para inovator-inovator serta Alumni Diklatpim III/IV dan JIK dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 22-24 Oktober 2019 dan untuk Pameran JIK dilaksanakan sampai tanggal 25-26 oktober 2019.

Kepala  Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia, Dr. Adi Suryanto dalam sambutannya mengatakan Jambore Inovasi Kalimantan ini merupakan sebuah momentum penting perhelatan tahunan yang tidak hanya sekedar berkumpul  tapi sesungguhnya memiliki makna penting diantaranya Jambore Inovasi Kalimantan ini menunjukan bahwa masyarakat Kalimantan, BPSDM, PNS/ASN yang ada di Kalimantan memiliki komitmen yang baik, komitmen yang tinggi terhadap upaya kita memajukan inovasi sektor Publik.

JIK menunjukan bagaimana kekompakkan, komitmen bersama-sama BPSDM,BKD, BKPSDM Kota/Kabupaten dan seluruh jajaran untuk bersama-sama kita mengawal upaya kita mengembangkan kualitas dan kompetensi ASN.

Menjadi momentum yang sangat strategis bagi kita sebagai upaya untuk terus menerus membangun birokrasi yang lebih baik dan berkualitas, birokrasi yang berkualitas tidak pernah akan dapat kita wujudkan kalau kita tidak memiliki ASN/ PNS yang profesional yang punya integritas serta memiliki inovasi yang terbaik, tutup Adi Suryanto. (MC.Isen Mulang/Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*