INFO
Jambore Permasyarakatan Anak Sejahtera Untuk Membangun Generasi Muda Berkarakter

Jambore Permasyarakatan Anak Sejahtera Untuk Membangun Generasi Muda Berkarakter

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui lembaga pembinaan khusus anak kelas II Kota Palangka Raya melaksanakan Apel Jambore Permasyarakatan Anak Sejahtera (JAMPAS) Tahun 2019  di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Kota Palangka Raya, Jumat (2/8/2019).

Kepala Divisi Permasyarakatan Kelas II Hanibal, Bc.IP, SH dalam sambutannya saat menjadi pembina upacara  mengatakan bahwa anak merupakan masa depan bangsa, perlindungan dan pemenuhan hak anak seyogyanya dapat dinikmati seluruh anak tak terkecuali mereka yang berkonflik dengan hukum menjadi kelompok rentan yang seringkali tak terpenuhi haknya.

Jambore permasyarakatan anak sejahtera menjadi upaya untuk mempercepat revitalisasi penyelenggaraan permasyarakatan dan bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang ke 35, Hari Pramuka dan Dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 mari kita bersama-sama mewujudkan revitalisasi penyelenggaraan permasyarakatan.

Lanjutnya, kita hantarkan mereka menjadi bagian dari anak hebat indonesia, berbudi luhur, mandiri dan meninggalkan legacy bagi negara ini.

Melalui kegiatan JAMPAS, anak-anak akan diajak untuk belajar, berkreasi dan hidup mandiri dalam kegiatan perkemahan dialam terbuka guna mengembangkan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual, dan sosial melalui beragam kegiatan edukatif, kreatif dan interaktif. (MC Isen Mulang/Adi/Fauji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*