INFO
Jangan Abaikan Prokes Saat Berwisata

Jangan Abaikan Prokes Saat Berwisata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemulihan ekonomi diberbagai bidang terus berjalan. Termasuk aktivitas di sektor kepariwisataan yang di dorong untuk bangkit setelah sekian lama terdampak dari pandemi covid-19.

Seiring menggeliatnya sektor kepariwisataan, maka bagi masyarakat yang memanfaatkan lagi berjalannya obyek atau destinasi wisata untuk berwisata, diharapkan dapat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19.

“Iya, saat berwisata di setiap obyek atau destinasi wisata, jangan abai memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,”ungkap Kepala Bidang Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Maria Cahaya, Senin (1/3/2021).

Pentingnya ketaatan menjalankan prokes kata dia, tidak lain sebagai upaya menjaga diri serta mencegah penularan dan penyebaran covid-19.

“Ketaatan menjalankan prokes ini berlaku untuk semua. Baik masyarakat Kalteng maupun mereka yang datang dari luar daerah untuk berwisata di obyek atau destinasi wisata yang ada di Kalteng”tukasnya.

Dalam bagian lain Maria melihat, banyak tempat wisata di Kalteng, seperti halnya di Kota Palangka Raya yang saat ini mulai terlihat ramainya para pengunjung. Contohnya destinasi wisata Air Hitam di Kereng Bangkirai dan obyek wisata Sei Gohong di Kecamatan Bukit Batu.

“Beberapa hari lalu, kami dari satgas penanganan covid-19 Kalteng telah membagikan masker kepada masyarakat dan pengunjung wisata di Palangka Raya. Terpenting kita saling mengingatkan, agar prokes tetap dijalankan,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*