INFO
Jangan Abaikan Stamina Saat Arus Balik

Jangan Abaikan Stamina Saat Arus Balik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota DPRD Palangka Raya, Diu Husaini, mengingatkan agar warga pengguna kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang akan melakukan arus balik lebaran, untuk bisa lebih berhati-hati saat berkendara, sehingga kegiatan balik usai lebaran bisa selamat sampai tujuan.

“Bagi mereka menggunakan kendaraan saat arus balik dapat menjaga keselamatan dan lebih berhati-hati lagi saat berkendara,”katanya, saat dikonfirmasi, Jum’at (7/6/2019).

Tak kalah penting lanjut Diu,  stamina harus tetap terjaga sehingga dalam perjalanan jangan sampai menjadi lelah maupun mengantuk ketika mengemudi kendaraan.

“Stamina penting diperhatikan, terlebih bagi mereka yang membawa penumpang dalam arus balik ini,” tuturnya lagi.

Lebih lanjut Wakil Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya ini mengatakan, bahwa kesiapan kelayakan kendaraan dan stamina sangatlah penting diperhatiakn atau jangan sampai terabaikan ketika warga melakukan aktivitas balik lebaran.

Terlebih jika melihat pengalaman selama ini, terdapat banyak kasus kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi di momen arus mudik dan balik lebaran.

“Khusus yang menggunakan kendaaan roda dua lebih beresiko, jika sampai berpenumpang lebih dari satu, atau barang muatan yang berlebihan, itu sangat tidak dianjurkan. Karena berbahaya,” tukasnya.

Disisi lain, Diu meminta agar dinas dan instansi terkait bisa lebih meningkatkan persiapan di jalur jalan-jalan arus balik lebaran, termasuk mengantisipasi beberapa jalur yang rawan terjadinya kecelakaan. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*