INFO
Jangan Gunakan Surat Rapid Test Palsu

Jangan Gunakan Surat Rapid Test Palsu

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pada kondisi pandemi saat ini, maka mengantongi surat keterangan (Suket) rapid test, menjadi sangat penting.

Apalagi ketika seseorang ingin bepergian keluar daerah, maka keterangan sudah melaksanakan rapid test dengan hasil non reaktif menjadi syarat mutlak. Baik saat menggunakan pesawat, kapal, bus, dan armada transportasi lainnya.

Terlepas begitu pentingnya suket tes cepat itu, ternyata dalam implementasinya banyak dikeluhkan warga. Terutama terkait tingginya biaya pemeriksaan rapid test yang diberlakukan fasilitas kesehatan (faskes).

“Karena sudah menjadi syarat untuk bisa bepergian, maka mau tidak mau warga harus tetap menjalankannya, meskipun dikeluhkan,”tukas Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya Norhaini, Kamis (16/7/2020).

Norhaini mengungkap bila dirinya mengaku khawatir, manakala masyarakat tidak ingin ribet dalam mengurus surat keterangan rapid tes, justru mengambil cara pendek, yakni membuat atau membeli surat keterangan rapid test palsu.

“Nah, ini yang dikhawatirkan, maka itu masyarakat jangan terpancing untuk menggunakan surat keterangan rapid test palsu. Walaupun ditawarkan relatif murah,”bebernya.

Tidak bisa dipungkiri lanjut Norhaini, ekonomi masyarakat saat ini dalam situasi sulit. Meski demikian diharapkan untuk tetap mengikuti aturan yang ada.

“Semisalkan saja nekat menggunakan keterangan rapid test palsu, maka percayalah petugas tidak bisa dikelabui. Jadi jangan terpancing apabila ada yang menawarkan bisa membuat surat keterangan rapid test,”ingatnya.

Dalam bagian lain legislator Partai Golkar ini mengingatkan warga untuk tidak mencoba-coba menyediakan atau menjual surat keterangan rapid test palsu.

“Begitupun bagi penyedia layanan rapid test agar tidak memanfaatkan keadaaan dengan mengambil keuntungan dari pentingnya hasil rapid tes di masa pandemi saat ini,”tandasnya. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*