INFO
Jarak Pandang di Bandara Tjilik Riwut 700 Meter

Jarak Pandang di Bandara Tjilik Riwut 700 Meter

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kota Palangka Raya kembali makin parah setelah sempat membaik saat ada guyuran hujan.

Jika di Agustus 2019 dampak kabut asap belum menggangu transportasi udara, namun kali ini sudah menggangu aktivitas penerbangan di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Sejumlah maskapai penerbangan mengalami kendala, khususnya saat landing di runway bandara, karena terkendala jarak pandang, namun untuk take off tidak terkendala.

Terganggunya landing pesawat ini menurut Kepala Angkasapura II, Siswanto karena saat ini jarak pandang sekitar 700 meter, sedangkan idealnya lebih 2.000 meter.

Kamis (5/9/2019) Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GIA 550 gagal mendarat di Bandar Udara Tjilik Riwut karena terkendala tebalnya kabut asap, sehingga memengaruhi jarak pandang di landasan.

“Tadi pagi jarak pandang juga kurang baik untuk landing. Mudah-mudahan siang dan sore ini bisa cerah, sehingga pesawat bisa mendarat,” tulis Siswanto melalui pesan WathsApp. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*