INFO
Jekan Raya Maksimalkan MIMA LAPUK

Jekan Raya Maksimalkan MIMA LAPUK

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, telah melakukan launching pengoperasian program Mini Market Pelayanan Publik (MIMA-LAPUK).

Menurut Camat Jekan Raya Saipullah menjelaskan sistem pelayanan ini merupakan pengintegrasian proses pelayanan publik mulai dari petugas, sarana dan prasarana pendukung kerja masyarakat yang dilayani.

Kata Saipullah, dengan sistem pelayanan ini tentu akan mempermudah segala macam pengurusan administrasi atas keperluan masyarakat. 

Dalam operasional Mima Lapuk itu, maka mekanisme secara luas memberikan kewenangan kepada petugas untuk memproses atau mengembalikan pengajuan permohonan dokumen

Sebut saja untuk administrasi pemerintahan, maka pemberian kewenangan atau mandat kepada Sekretaris dan kasi untuk memproses pelayanan publik sesuai dengan standar operasional prosedur administrasi Pemerintahan (SOP-AP) yang telah ditetapkan. 

“Kewajiban kami untuk mengedukasi masyarakat agar tertib administrasi, dengan memenuhi kewajibannya sebagai warga negara,”ucap Saipullah, Jum’at (07/12/2018).

Menurutnya, apabila ada permohonan yang dikembalikan, itu berarti ada persyaratan yang tak lengkap dipenuhi oleh masyarakat sebagai pemohon sehingga wajib terlebih dahulu dilengkapi untuk dapat dilayani dan diproses secara baik.

“Kami tidak ingin mempersulit hanya saja kami menerapkan aturan dan prosedur yang benar sehingga ada regulasi yang harus dipatuhi oleh kita bersama,” jelas Saipullah.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Jekan Raya yang juga merupakan project leader sistem ini Dedi Purwantoro mengatakan, Mima Lapuk ini juga dilengkapi aplikasi offline elektronik arsip untuk membantu dan memudahkan petugas dan instansi Kecamatan Jekan Raya dalam menyimpan dan mencari dokumen pelayanan publik. 

“Selain itu juga terdapat evaluasi atau penilaian terhadap pelayanan publik oleh masyarakat atau pelanggan terhadap pelaksanaan Mima Lapuk,”pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*