INFO
Jekan Raya Siapkan Program Pelayanan Publik “Mima-Lapuk”

Jekan Raya Siapkan Program Pelayanan Publik “Mima-Lapuk”

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya kini sedang bersiap meluncurkan program peningkatan pelayanan publik dengan tujuan untuk menciptakan pelayanan yang sistematis.

“Saat ini Kecamatan Jekan Raya tengah merampungkan program yang dinamakan “Mini Market Pelayanan Publik” atau yang disingkat Mima-Lapuk,” ungkap Sekretaris Kecamatan Jekan Raya, Dedi Purwantoro, Senin (05/11/2018).

Kata Dedi, dalam mengimplementasikan program Mima-Lapuk tersebut, pihaknya telah membentuk tim kerja program, yang bertugas menyiapkan secara teknis dalam hal pengoperasian program.

“Jadi program inovasi ini mengedepankan konsep pelayanan publik yang mengintegrasikan seluruh proses pelayanan publik sehingga proses pelayanan difokuskan pada satu ruang layanan,” jelasnya lagi.

Disampaikan Dedi, melalui program pelayanan publik itu, maka semua fungsi pelayanan di Kantor Kecamatan Jekan Raya akan tercipta skema pelayanan berbeda. 

“Petugas kantor kecamatan tak hanya menerima dan mengembalikan berkas yang masuk dari masyarakat, tetapi lewat program ini petugas juga diberi kewenangan untuk menerima atau menolak pengajuan permohonan sesuai SOP,” bebernya.

Tidak hanya itu saja, melalui program tersebut nantinya akan memberikan kemudahan, terutama ketika pengambilan keputusan, dapat dilakukan lebih efektif dan efisien. 

“Ya, setidaknya akhir November ini, program tersebut sudah dapat beroperasi dan segera  sepenuhnya dapat melayani masyarakat,” katanya.

Tambah Dedi, program Mima-Lapuk ini juga sudah mendapat dukungan dari  walikota dan wakil walikota Palangka Raya serta komitmen camat Jekan Raya dalam mendukung program tersebut agar segera berjalan. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*